Cari Blog Ini

Rabu, 02 November 2011

Aku Insan paling Sengsara Di Dunia

" Ya Allah,.. sengsara sekali hidupku ini..
mungkinkah akulah orang yang paling menderita di dunia ini."

Jika diri kita ditimpa musibah atau kemalangan, kiata akan merasa bahwa diri kita adalah satu-satunya orang yang mengalami musibah, mahluk yang paling merana, insan yang paling hina, dan manusia yang paling menderita di seluruh dunia ini..

Tidak apa-apa, Wahai Saudaraku...
Jangalah bersedih hati seperti itu.. Ketahuilah, anda tidak sendiri. masih banyak orang lain yang juga menderita seperti anda. Bahkan ada banyak sekali orang yang mengalami penderitaan jauh lebih besar dari Anda..
inilah saatnya anda harus mulai melihat ke luar diri anda. Lihatlah di sekeliling anda, dan amatilah dengan saksama. Gunakanlah hati anda yang paling dalam, lihatlah dan rasakan bagaimana orang-orang lain yang ada disekitar anda..

Sekali lagi, Anda tidak sendiri..

"Saat aku merasa sedih.
Saat aku merasa paling menderita diseluruh dunia.
Aku berkata kepada hatiku.
Inilah saatnya aku harus melihat hati orang lain."

ternyata........
ada orang-orang yang hidupnya lebih menderita daripada diriku..!!!

Jika anda melihat diri anda baik-baik, tentunya anda akan menyadari bahwa anda merasa memiliki banyak sekali yang patut di syukuri..!!! Di tengah-tengah musibah dan kesedihan yang rasanya begitu berat, ternyata Allah masih memberikan banyak sekali rahmat dan kenikmatan yang tidak Anda sadari..


salah satu cara untuk mensyukuri segala rahmat Allah yang ada pada diri Kita adalah dengan melihat orang lain yang bernasib lebih buruk dari kita. dengan melihat orang lain, Anda bisa melihat diri anda sendiri..

A.K
Ya Allah, 
Tolong Aku... 

(Aku sedih.. Aku bingung.. Aku kesal..)..
Alex Media Komputindo, Jakarta, 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar