Cari Blog Ini

Senin, 12 Desember 2011

Banda Neira tempo sekarang..

Inilah wajah sekarang suatu negeri yang dulunya menjadi lahan rebutan penjajah karena kekayaan alamnya..
hingga sekarang terpelihara rapi namun kurang perhatian pemerintah..


Senin, 9 Mei 1988 Gunung Api Banda meletus


Dan ketahuilah bahwa ternyata pada tahun 2011, tepatnya 13 tahun sesudah meletusnya gunung api banda, tanggal 9 Mei 2011 jatuh pada hari yang sama yakni senin..









Istana Mini

Pala Banda

Raja Williem III

Nelayan Banda

kuburan satu jengkal di negeri Lonthor
percaya dan tak percaya namun banyak yang telah membuktikannya, bahwa kuburan yang dianggap keramat oleh masyarakat banda ini mempunyai unsur magic, jika anda beruntung maka anda dapat mengukur diameter kuburan hanya dengan sejengka, meskipun jengkal anda tak sama dengan yang lainnya.. ketika di ukur hasilnya tetap sejengkal..







sisi selatan gunung Api Banda

inilah sisa-sisa letusan gunung api banda yang dapat dilihat dari desa Lonthor.. nampak daratan yang berwarna hitam yang merupakan bekas sisa lava yang keluar.. kini tak ada ada lagi yang bermukim disana..
sebelum melutus, disitu terdapat perkampungan penduduk yang cukup padat.





Belang (Kora-Kora)

Manggorebe Belang adalah salah satu acara yang sering diadakan dalam upacara-upacara penting.. dan terkadang pula dilakukan ketika acara adat buka kampong yang biasanya diiringi dengan Gong Sambilang...






Pulau Neira dan P. Banda Besar dari atas Gunung Api

gunung ini mempunyai ketinggian 0-656 meter dari permukaan laut. keadaan pantai, daratan serta gunungnya masih aktif (dimana sesekali mengeluarkan asap dan lahar). 
semua rasa lelah akan sirnya ketika sampai pada puncak gunung, anda akan disuguhkan oleh hasil maha cipta Allah yang tak terbayang nilainya..






Add captio

Hujan di P. Pisang (syahrir) dan tanjung Burang
pulau Karaka









Tidak ada komentar:

Posting Komentar